Aku bukan bintang. Aku legenda.

Blogger Buku Indonesia di Instagram @ningspara

Blogger Buku Indonesia di Instagram @ningspara. Aplikasi sosial media berperan besar dalam mempengaruhi life style masa kini, salah satunya Instagram.  Postingan foto di instagram dapat mempengaruhi “masa depan” netizen. Kehendak atau rencana yang dibangun otak dipengaruhi oleh apa yang dilihat mata. Hari ini kita mampir ke akun instagramtraveller, dua detik  kemudian, kita akan berencana menabung untuk membeli tiket pesawat jalan-jalan. Besok, kita kembali mengunjungi akun seorang yang gemar kuliner, maka akan otak akan menumbuhkan rasa berwisata kuliner.

Pertama-tama kita membangun rencana akan menjelajahi lokal, nasional, hingga internasional. Begitu seterusnya. Ketika mengunjungi akun meme lucu, kita akan secara otomatis pula ingin membuat meme. Tergantung rasa itu kita kembangkat atau tidak.

Atau bisa jadi rencana-rencana  itu termodivikasi menjadi sesuatu yang lain. Nah. Jika akun traveller sudah banyak. Akun wisata kuliner, meme, akustik, fotography, dan lain-lain sudah banyak, maka aku memutuskan untuk memamerkan sesuatu yang lain di instagram. Pilihanku jatuh pada buku. Buku keseharian yang kubaca, mengisi kekosongan.

Kadang-kadang buku ini kuulas sedikit. Kadang-kadang kuberi testimoni. Kadang juga hanya hastag # pada buku itu. Percaya atau tidak, tidak banyak akun instagram milik Indonesia yang memposting foto buku. Kebanyakan akun luar negeri. Wiihhhh, kalau foto-foto sama gebetan, akun Indonesia tuh yang mendominasi. HAHAHAHAHAH.

Ada dua alasan kenapa aku memutuskan untuk menjadi Blogger Buku yang branding lewat instagram  buku yang kubaca.
  • Biar tak lupa, buku apa saja yang kubaca.


Karena sering aku lupa pada buku-buku yang kubaca. Sering teman bertanya, “Nings, buku apa yang bagus.” Lalu aku pun menjawab, “Ada sih,,,, aduh. Aku lupa judulnya. Nama penulisnya, ehm,,, Nia.. Ani... Ah, aku lupa.” Nah, kalau sudah post di IG, mudah deh. Kalau lupa bisa langsung buka IG.
  • Kembali bernostalgia denga buku lama alias BLBK (Buku Lama Bersemi Kembali).


Kalau lagi ingin mengulang membaca buku, tinggal cek IG, kira-kira buku mana yg mau dibaca ulang.

Percaya atau tidak, hari ini saja aku sangat ingin mengingat kembali buku-buku yang kubaca pada saat aku SMA-SMP. Beberapa cerita masih kuingat, tetapi judul dan penulisnya lupa 100%. Lain kali aku akan cerita tentang ini.
  • Untuk Pamer.


Kalau dengan “pamer” aku bisa memperngaruhi orang lain, agar besok, besok, besok, besoknya lagi, mereka jadi punya selera membaca karena merasa “iri” dengan aktivitas membacaku, kenapa tidak?

PAMER itu perlu asalkan pada tempatnya. Iya kan?

Lewat akun Blogger Buku Indonesia @ningsspara aku PAMER buku-buku yang kubaca. Kalau ingin tahu buku apa yang aku baca, mampir yokk ke IG-ku. Tetapi jangan kecewa ya. Buku yang kubaca mungkin tidak sebanyak yang kamu baca. Bukan juga tidak sebaik buku-buku yang kamu baca. Yang pasti, aku sudah memulai kan. (smiling).Ya, sejujurnya aku punya akun lain yaitu @lumbantoruanningsih yang mempost sekitar aktivitasku yang kurang berharga. WKWWKKWKWKK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar